7 Rekomendasi Kuliner Bandung yang Cocok Menemani Begadang

by | Sep 30, 2023 | Kuliner

Tidak nyenyak rasanya kalau tidur dengan perut keroncongan. Maka dari itu, banyak orang lebih suka berburu kuliner di malam hari. Bandung sebagai kota dengan jutaan sajian kulinernya, mempunyai beberapa tempat makan yang menyuguhkan hidangan terbaiknya di malam hari. Artikel ini akan membawa Anda untuk menjelajahi 7 tempat dan hidangan malam yang menjadi daya tarik utama kota ini, yang cocok menemani begadang Anda. 

Sate Bu Ngantuk

Sate Bu Ngantuk yang dulu buka 24 jam, kini buka dari pagi hingga malam. Meski kecil, namun harga sate di sini sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan harga. Mereka menawarkan pilihan daging seperti daging sapi, kambing, dan ayam. Uniknya, Anda bisa memilih sambal kacang, kecap, atau sate asin pedas. Ini adalah tempat yang bagus untuk makan sate lezat di Bandung.

Alamat : Jl. Ranca Bentang III, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141

Jam Operasional : setiap hari buka pukul 20.00 – 02.00

Bacang Panas Braga 

Bacang Panas Braga adalah tempat yang tepat jika Anda ingin mencoba bacang di malam hari. Bacang Panas Braga merupakan salah satu jajanan yang cukup ramai digemari orang, pasalnya antriannya selalu panjang apalagi di waktu sore menuju malam hari di weekend. Dengan varian bacang yang memiliki beragam isian, termasuk gajih dan jando. Bacang ini terbuat dari beras dan diisi dengan berbagai macam bahan yang menggugah selera.

Alamat : depan Apotek Kimia Farma, Jalan Braga No.6, Kota Bandung.

Jam Operasional : 17.00 – 23.00

Perkedel Bondon

Perkedel Bondon adalah salah satu kuliner malam legendaris di Bandung yang harus Anda coba. Meskipun menu yang ditawarkan terbilang sederhana seperti sayur lodeh, telur ceplok, dan ayam goreng, banyak orang rela antri bahkan sebelum restoran buka. Keistimewaan tempat ini adalah perkedelnya yang renyah di luar dan lembut di dalam. Rasanya yang pas cocok sekali dengan nasi hangat. 

Alamat : Jl. Stasiun Timur No.26, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

Baca Juga  10 Rekomendasi Kuliner Malam Jogja Paling Menggugah Selera

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 22.30-02.00 WIB.

Bubur Bejo

Selain di pagi hari, bubur ayam juga bisa kamu santap di malam hari lho! Bubur Ayam Bejo Kosambi bisa jadi pilihanmu. Bubur di sini memiliki rasa gurih yang pas, dengan porsi yang cukup. Tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit, sehingga cocok untuk mengganjal perut Anda di malam hari. 

Alamat : Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 173, Ahmad Yani, Bandung

Jam Operasional : 24 Jam

Nasi Goreng Aep’s

Kelaparan malam-malam obat paling mujarabnya memang nasi goreng gak sih? Nasi Goreng Aep`s adalah tempat yang buka 24 jam, cocok untuk mengatasi lapar di malam hari. Mereka menawarkan berbagai jenis nasi goreng termasuk nasi goreng ayam, seafood, dan nasi goreng telur. Selain itu, masih ada menu lain seperti kwetiau, capcay, dan fuyunghai dengan porsi besar yang tentunya membuat anda kenyang.

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi Nomor 143, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional: 24 jam.

Sate DJ

Salah satu kuliner malam Bandung dengan menu sate yang teramai adalah Sate DJ. Varian sate yang bisa dipilih yaitu ayam, kambing, dan sapi. Serta, Anda bisa request jika ingin sate asin, atau pedas. Jika kamu sedang mencari makanan berkuah, Sate DJ juga menyediakan soto ayam yang menghangatkan badan. Sate di sini bisa dinikmati dengan nasi atau lontong. 

Alamat: Jalan Jendral Sudirman Nomor 276, Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 09.00-01.00 WIB.

Zona Merah 

Zona Merah jadi rekomendasi tempat makan Bandung 24 jam yang lengkap. Tempat ini menyajikan ayam, aneka seafood, tahu dan tempe yang dilengkapi dengan sambal pedas.  Semakin malam, tempat ini semakin ramai terutama di kalangan ojek online dan wisatawan. Jangan lupa mencoba oseng merconnya yang pedas! 

Alamat: Jalan Cibadak Nomor 117, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional: 24 jam.

Kota Bandung tidak hanya menawarkan hidangan yang lezat tetapi juga suasana yang ramai dan penuh kehidupan di malam hari. Dari sate yang gurih hingga bubur yang menghangatkan, setiap tempat dan hidangan yang telah kami rekomendasikan adalah bagian dari kekayaan kuliner Bandung yang harus Anda coba.

 

Widy Rahayu

Widy Rahayu

Author

Biasa di panggil Widy. Saat ini masih dalam proses menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Sangga Buana, Bandung. Selain kuliah, Widy merupakan Freelance SEO Writer yang sangat menyukai industri kuliner dan lifestyle. Semoga tulisan Widy bermanfaat!

Share this article

Related Post